Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen - Hallo sahabat Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar SEO, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen
link : Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen
Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen
Konten merupakan salah satu strategi terpenting yang digunakan di  inbound marketing yang merupakan konsep bagaimana cara agar customer  datang menghampiri bisnis kita dengan sendirinya.  Fokus terhadap cara  untuk menjalin hubungan baik dengan customer potensial yang bertujuan  untuk meningkatkan transaksi berikut mengoptimalkan kepuasan customer  yang berujung “word of mouth”.
Sebelum melakukan pembuatan konten dalam aktivitas inbound marketing,  kita harus mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan dianggap  penting oleh customer. Melakukan pembuatan konten yang memiliki potensi  besar untuk dicari customer saat akan membeli produk/layanan dari bisnis  milik kita. Lalu konten-konten apa saja yang bisa kita buat untuk  menjaring lebih banyak customer, berikut ini merupakan beberapa  rekomendasi konten yang dapat dibuat :
Penggunaan Konten Artikel Pada Blog
Menggunakan blog pada website ecommerce merupakan cara yang paling  mudah namun memiliki benefit terbaik untuk mengundang customer potensial  ke website anda, yang tipe kontennya adalah sebagai berikut :
1. Artikel mengenai aktivitas bisnis
Kita dapat membuat artikel mengenai program-program yang ada pada  bisnis milik kita seperti artikel yang berisi hal-hal yang dilakukan  perusahaan untuk memperbaiki layanan penjualan, kerjasama dengan  perusahaan pihak ke tiga, perubahan fitur pada website dan hal terkait  lainnya, dimana hal tersebut akan membantu customer untuk mengenali  secara personal seberapa besar kepedulian perusahaan kita terhadap  customer, berikut meningkatkan kredibilitas perusahaan baik secara  langsung maupun tidak langsung.
2. Artikel mengenai cara, panduan dan tips
Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengundang  ketertarikan customer, contohnya kita dapat membuat artikel mengenai  tips cara menggunakan produk yang kita jual sehingga customer akan  teredukasi dengan baik atau customer dapat tertarik untuk membeli produk  karena memahami fungsi dan fitur yang selama ini customer tidak  mengetahui adanya hal tersebut.
3. Artikel mengenai berita umum
Produk yang kita jual tentunya memiliki berita-berita rilis terbaru  yang dibuat oleh vendor/supplier apabila produk tersebut merupakan  produk dengan brand yang cukup terkenal. Hal tersebut dapat kita jadikan  sebagai bahan pembuatan konten untuk menarik perhatian customer.  Sehingga akan memberikan kesan kepada customer bahwa website ecommerce  bisnis milik kita merupakan website yang selalu menjual produk yang up  to date.
4. Artikel Mengenai Produk
Membuat bahasan mengenai produk yang kita jual mulai dari ukuran,  fungsi, warna, harga, dan hal terkait lainnya tentunya akan menjadi hal  yang berguna bagi customer yang akan membeli produk tersebut. Selain itu  kita dapat menggunakan konten dari review customer yang telah  menggunakan produk tersebut dengan menggabungkan lebih dari 1 review  customer untuk dijadikan 1 artikel.
Penggunaan Konten Video
Video merupakan konten visual yang memiliki daya tarik cukup hebat  untuk mengundang ketertarikan customer, beberapa contoh konten video  yang dapat dibuat adalah sebagai berikut :
1. Video mengenai detail produk
Detail mengenai produk yang diperlihatkan dalam video berdurasi  pendek akan membuat customer lebih memahami produk yang akan mereka beli  dan setidaknya akan membuat mereka menjadi lebih yakin saat akan  melakukan keputusan membeli. Video yang dibuat bisa mengenai desain  detail produk hingga bentuk dan perbandingannya dengan produk lain yang  sejenis.
2. Video mengenai penggunaan produk
Melakukan pembuatan video mengenai kinerja produk yang kita jual juga  akan membantu customer dalam menentukan keputusan pembelian suatu  produk. Misalnya untuk produk elektronik, kita bisa melakukan pembuatan  video berdurasi pendek mulai dari saat produk tersebut dinyalakan, mulai  digunakan dan dimatikan.
Inti dari artikel ini adalah website bisnis berjenis apapun yang kita  miliki,  sangat memerlukan adanya kepercayaan dari customer mengenai  kredibilitas dan apabila faktor tersebut berhasil kita raih maka hal  tersebut akan menjadi trigger untuk mengundang lebih banyak potensial  customer ke website bisnis milik kita.
 Sumber: http://www.ryowibowo.com
Demikianlah Artikel Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen
Sekianlah artikel Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


0 Response to "Menggunakan Konten Berkualitas Untuk Menjaring Konsumen"
Post a Comment